Selasa, 25 Juni 2024

Duo Leani-Khalimatus Akhiri Perjuangan dengan Emas di Asian Para Games 2022

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pasangan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berfoto bersama usai melakukan sesi wawancara singkat bersama wartawan di Binjiang Gymnasium, China, Jumat (27/10/2023). Foto: Antara Pasangan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berfoto bersama usai melakukan sesi wawancara singkat bersama wartawan di Binjiang Gymnasium, China, Jumat (27/10/2023). Foto: Antara

Pasangan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah menutup perjuangan tim Para bulu tangkis Indonesia dengan medali emas di Asian Para Games 2022 Hangzhou, Jumat (27/10/2023).

Leani bersama Khalimatus membungkus kemenangan di laga final atas wakil India Manasi Girishchandra Joshi dan Thulasimathi Murugesan melalui rubber game 21-16, 13-21, 21-14 pada laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, China.

Sejak gim pertama, Leani dan Khalimatus tampil dominan dan tidak memberikan banyak ruang kepada lawan untuk mengembangkan serangan mereka. Keunggulan tim ini dipertahankan melalui penempatan bola yang cukup menyulitkan lawan.

Meski sempat mengejar, Leani beserta Khalimatus tidak kehilangan fokus dan mencoba memimpin, hingga akhirnya kemenangan diraih pasangan Indonesia dengan skor 21-16.

Pada Gim kedua pertandingan berlangsung lebih sengit, dimana kedua pasangan sama-sama tampil dengan agresif di awal hingga pertengahan pertandingan.

Joshi dan Murugesan salah satu pasangan muda unggulan India, berhasil keluar dari tekanan dan berbalik memberikan tekanan kepada pasangan Indonesia. Hingga pada akhirnya mengklaim kemenangan gim kedua dengan skor 13-21.

Sementara itu, ganda putri India tidak ingin melepas momentum tersebut pada gim pamungkas dengan upaya mereka untuk memegang kontrol permainan. Namun di sisi lain Leani dan Khalimatus malah tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam mematikan bola.

Angka demi angka pun terus bertambah untuk pasangan Indonesia dengan mulus, sampai akhirnya kekompakan tim Leani berbuah kemenangan dan mereka berhak atas medali emas Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Sebelumnya, Leani juga berhasil meraih medali emas bersama Hikmat Ramdani pada nomor ganda campuran SL3-SU5, serta perak di nomor tunggal putri SL4 pada ajang ini.

Khalimatus juga meraih perak pada nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Fredy Setiawan, lalu perunggu pada nomor tunggal putri SL4.

Dengan ini, maka tim Para bulu tangkis Indonesia telah mengoleksi sebanyak lima emas, lima perak, dan empat perunggu pada Asian Para Games edisi keempat. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
28o
Kurs