Sabtu, 4 Mei 2024

Eko Yuli Raih Dua Medali di IWF Riyadh, Kantongi Tiket Olimpiade Paris 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eko Yuli Irawan Atlet angkat besi Indonesia. Foto: Antara

Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi asal Indonesia berhasil meraih dua medali perak di Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

Atlet andalan Indonesia tersebut memastikan perolehan medali perak dengan total angkatan 321 kilogram setelah dirinya berhasil mencatatkan snatch terbaik kedua seberat 146 kilogram pada saat clean and jerk.

Eko berada di posisi keempat tepat di bawah Lee Sang-Yeon lifter Korea Selatan yang selisih 1 kilogram lebih berat dari angkatan Eko. Dengan perolehan tersebut, dirinya berhasil mengantongi tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Letjen Marciano Norman Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan apresiasi kepada lifter yang sukses membawa medali pada ajang dunia hingga 17 September mendatang.

“Selamat kepada Eko Yuli Irawan yang telah berhasil meraih dua medali perak dan memastikan tiket Olimpiade Paris 2024, hal ini menunjukkan bahwa atlet angkat besi Indonesia dapat bersaing dengan lifter terbaik dunia lainnya,” ujarnya.

Sebagai informasi sebelumnya, Eko telah berhasil mengoleksi sebanyak empat medali untuk Indonesia. Pada Olimpiade Beijing 2008 dia memperoleh medali perunggu, kemudian disusul pada Olimpiade London 2012.

“Saya berharap prestasi Eko dapat memotivasi lifter-lifter Indonesia lainnya untuk bisa terus berprestasi dan mengamankan tiket Olimpiade,” ucap Ketum KONI. (fra)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs