Rabu, 1 Mei 2024

Eri Dukung Derbi Jatim di Stadion GBT, Yakin Suporter Tak Rusak Fasilitas Pildun

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Selasa (19/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Selasa (19/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya tak menitip pesan apapun untuk suporter saat menyaksikan laga Derbi Jatim Persebaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) 23 September mendatang.

Ia mengaku ikut mendukung keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang mencabut status sterilisasi Stadion GBT.

“Saya sudah bilang, pertama kali, ada yang menyampaikan, ini kandang Persebaya, alhamdulillah, setelah komunikasi bisa dilakukan pertandingan Persebaya-Arema. Ternyata keluar suratnya,” ujar Eri menanggapi Kementerian PUPR akhirnya mengizinkan laga Derbi Jatim digelar di Stadion GBT saat ditemui media hari ini, Selasa (19/9/2023).

Eri menegaskan tidak akan menitip pesan apa pun untuk suporter maupun penonton. Ia yakin, tidak akan ada tindakan pengrusakan stadion yang sudah diperbaiki sedemikian rupa demi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini.

“Gak ada pesan untuk Bonek. Saya yakin Bonek, menjaga GBT dan Surabaya yang jadi tuan rumah Piala Dunia. (Prediksi skor) Persebaya pasti menang 2-0,” tandasnya percaya diri.

Sebelumnya diberitakan, kemarin siang, Eri menyerahkan soal perizinan stadion langsung ke Kementerian PUPR yang mengambil alih pengelolaan Stadion GBT.

Pasalnya, melalui surat, Kementerian PUPR meminta Stadion GBT steril mulai 15 September hingga Piala Dunia U-17 selesai digelar 2 Desember 2023.

Imbasnya, laga kandang Persebaya vs Arema belum mendapat kejelasan untuk bisa terselenggara. Kondisi itu juga membuat puluhan suporter Bonek berencana menggelar demonstrasi hari ini.

Namun, rencana itu dibatalkan usai tadi malam Kementerian PUPR memutuskan mencabut permintaan sterilisasi dan mengizinkan Derbi Jatim digelar di Stadion GBT. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs