Kamis, 16 Mei 2024

Erick Thohir Sambut Baik Bergabungnya Radja Nainggolan ke Liga 1

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kiri ke kanan: Radja Nainggolan, Erick Thohir Ketua Umum PSSI, dan Sabreena Dressler waktu konferensi pers, Rabu (8/11/2023). Foto: Media Center Piala Dunia U-17 2023

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyambut positif keputusan Radja Nainggolan bermain di Liga 1 Indonesia. Kehadiran pemain yang pernah memperkuat Timnas Belgia tersebut, diharapkan membuat liga sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga Indonesia ini semakin baik,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara, Kamis (30/11/2023).

Menurut Erick, kehadiran bintang sepak bola dunia seperti Radja Nainggolan yang merumput di kompetisi tertinggi Indonesia, bisa membuat atmosfir sepak bola Tanah Air semakin menarik dan mengundang perhatian dunia.

Kondisi itu, kata Erick, bisa dijadikan penambah motivasi untuk mengelola Liga Indonesia lebih profesional sehingga menjadi liga terbaik di Asia Tenggara.

“Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional. Tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara dan dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat levelnya di dunia internasional.

Sebagai informasi, Radja Nainggolan adalah pesepak bola Belgia berdarah Batak yang datang ke Indonesia atas undangan Erick Thohir ketua umum PSSI dalam rangka Piala Dunia U-17.

Setelah melihat atmosfir sepak bola Indonesia semakin maju, Radja Nainggolan ternyata kepincut untuk bermain di Liga 1. Kemudian, berlanjut dengan Bhayangkara FC yang secara resmi mengontrak mantan bintang Inter Milan dan AS Roma tersebut

Sumardji Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC mengkonfirmasi telah menggaet Radja Nainggolan. Radja akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) waktu dia di Indonesia,” kata Sumardji.

Sumardji menjelaskan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

“Radja ingin bermain di Liga 1, lantaran tertarik dengan Liga Indonesia, yang mulai digelar secara profesional,” kata Sumardji. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs