Selasa, 7 Mei 2024

Erick Thohir Tak Masalah Shin Tae-yong Jadi Penasihat Seongnam FC Klub di Korsel

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Erick Thohir Ketum PSSI waktu tiba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk melakukan peninjauan, Minggu (29/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Erick Thohir Ketum PSSI waktu tiba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk melakukan peninjauan, Minggu (29/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyatakan tidak ada masalah terkait bergabungnya Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia menjadi Komite Penasihat Seongnam FC klub asal Korea Selatan.

Ketum PSSI itu menyebut, Shin telah bicara dengan dirinya sebelum menerima tawaran dari klub tersebut. Kata Erick, pekerjaan Shin tidak menyita banyak waktu.

“Enggak apa-apa, beliau sudah bicara sama saya. Kan itu bukan day to day,” kata Erick waktu ditemuai di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10/2023).

Erick menuturkan, dirinya sebagai Ketum PSSI juga mengemban jabatan lain. Misalnya seperti Menteri BUMN, dan penasihat di sejumlah lembaga.

“Saya juga jadi penasihat di sini di situ. Yang penting hasil,” kata Erick.

Erick Thohir Ketum PSSI waktu meninjau ke dalam Stadion GBT jelang Piala Dunia U-17, Minggu (29/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Erick Thohir Ketum PSSI waktu meninjau ke dalam Stadion GBT jelang Piala Dunia U-17, Minggu (29/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Menurut Erick, PSSI juga tidak memiliki alasan untuk melarang Shin menempati jabatan penasihat itu. Namun yang terpenting adalah hasil kerja Shin untuk Timnas Indonesia.

Sebagai informasi sebelumnya, pengumuman Shin Tae-yong sebagai penasihat tim dilakukan pada Kamis (27/10/2023). Shin diminta mengisi posisi tersebut supaya prestasi klub Koresel itu kembali membaik.

Shin merupakan ikon klub tersebut. Hampir sepanjang kariernya, Shin bermain di Seongnam tepatnya pada 1992 hingga 2004. Selain itu Shin juga pernah menjadi pelatih Seongnam pada 2008 hingga 2012.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs