Kamis, 2 Mei 2024

Ferry Paulus Tetap Dirut PT LIB, Zainudin Amali Jadi Komisaris Utama

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ferry Paulus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Foto: PT LIB

Ferry Paulus tetap menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan itu berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2023, yang berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Kemudian, RUPS juga menunjuk Zainudin Amali sebagai Komisaris Utama, Sadikin Aksa dan Muhammad Lutfi mengisi posisi komisaris.

“Saya di jajaran komisaris mewakili PSSI, kemudian ada Pak Sadikin (Aksa) menjadi wakil dari klub, dan komisaris independen diisi Pak Muhammad Lutfi,” kata Zainudin Amali dalam laman resmi PSSI, Rabu (21/6/2023).

Selain Fery Paulus, jabatan Direktur PT LIB dipegang Munafri Arifuddin dan Direktur Operasional diemban Asep Saputra.

“Kami dari PSSI mengapresiasi jajaran komisaris dan direksi. Karena apa yang telah dilakukan dan akan kami perbuat, sejalan dengan transformasi sepak bola nasional,” terang bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Dengan struktur baru PT LIB, Zainudin Amali menegaskan jajarannya serius membenahi tata kelola sepak bola Tanah Air.

“Harapan kami sepak bola Indonesia bisa semakin baik. Karena kompetisi yang baik, kompetisi yang benar, akan membentuk tim nasional yang baik pula,” ucapnya.

Sementara itu, Ferry Paulus menyatakan siap memimpin PT LIB dengan program-program yang telah dicanangkan. Salah satunya, perubahan format kompetisi untuk lebih meningkatkan aspek kompetitif.

“Tujuan utamanya adalah menjadikan liga ini menjadi lebih baik menuju transformasi sepak bola Indonesia sesuai yang kita cita-citakan semua. Sesuai road map PSSI dan FIFA,” sebut mantan bos Persija Jakarta itu.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs