Rabu, 5 Juni 2024

Gol Dendy Sulistiyawan Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Turkmenistan di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia berhasil unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0 atas Turkmenistan dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, anak asuh Shin Tae Yong tersebut langsung menggencarkan serangan. Namun, upayanya menerobos barisan pertahanan lawan belum bisa dilakukan dengan cepat.

Berada di menit ke-6 Indonesia justru dikejutkan dengan serangan balik Turkmenistan yang mampu melepaskan tendangan keras terukur. Beruntung, Nadeo Argawinata berhasil menepis sepakan tersebut.

Memasuki menit ke-13 skuad Garuda mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dengan jarak yang tidak jauh dari mulut gawang. Tetapi, Saddil Ramdani yang menjadi eksekutor bola mati, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Usaha Indonesia dalam menjebol gawang Turkmenistan membuahkan hasil pada menit ke-19. Yakni melalui tendangan terukur jarak jauh Dendy Sulistiyawan yang gagal diantisipasi oleh Babayef Batyr. Gol tersebut membawa Indonesia unggul 1-0.

Berada di menit ke-28 Indonesia kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas. Marc Klok yang bertugas menjadi eksekutor, mengirimkan umpan lambung ke depan mulut gawang. Jordi Amat yang berhasil menyambut umpan tersebut, tendangannya masih lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Turkmenistan.

Tertinggal satu gol atas Indonesia, Turkmenistan semakin menggencarkan serangan. Tetapi upayanya menyamakan kedudukan masih belum bisa menembus jantung pertahanan Indonesia.

Dan hingga menit akhir pertandingan babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor sementara bertahan 1-0 kemenangan untuk Indonesia.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 5 Juni 2024
25o
Kurs