Minggu, 28 April 2024

Hadapi Manchester City, Real Madrid Waspadai Erling Haaland

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Marco Asensio (kiri) setelah mencetak gol kedua Real Madrid ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu. Foto: Antara/AFP

Carlo Ancelotti  Pelatih Real Madrid mengakui Erling Haaland penyerang Manchester City menjadi ancaman serius jelang bertemunya kedua tim di leg pertama babak semifinal Liga Champions yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

“Dia adalah pemain yang sangat berbahaya, dia menunjukkan kualitas yang luar biasa terutama dalam gol yang ia cetak,” ujar Ancelotti di situs resmi klub, pada Selasa (9/5/2023).

Meskipun menyadari adanya ancaman yang dapat diberikan Haaland, Ancelotti menegaskan jika Real Madrid akan tetap mewaspadai semua pemain yang dimiliki oleh Manchester City.

Menurutnya, Manchester City adalah tim yang sangat lengkap dan mampu bertahan serta menyerang dengan sama baiknya. Ia juga meyakini The Citizen memiliki banyak ide untuk mengalahkan Real Madrid.

“Kami tidak hanya akan berusaha menghentikan Haaland, tapi kami harus menghentikan sebuah tim yang terlihat tidak dapat dihentikan,” ungkap Ancelotti.

“Menurut saya kami memiliki peluang untuk memiliki permainan yang seimbang dan kompetitif, bahkan untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga mengatakan bahwa jelang pertandingan nanti, kondisi timnya dalam keadaan sangat baik, terlebih beberapa waktu lalu, timnya baru saja meraih gelar Piala Raja Spanyol.

“Apa yang dihitung adalah motivasi dan hasrat yang kami miliki. Menurut saya memenangkan Copa del Rey telah memberikan kami motivasi ekstra untuk pertandingan besok. Seperti yang saya katakan, kami semua siap untuk itu,” tandasnya.(ant/ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs