Senin, 6 Mei 2024

Hansi Flick Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Jerman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Hansi Flick diberhentikan dari jabatan pelatih kepala Timnas Jerman usai kekalahan 1-4 atas Jepang pada Minggu (10/9/2023). Foto: AP

Perjalanan Hansi Flick sebagai pelatih tim nasional (Timnas) Jerman telah berakhir pada Minggu (10/9/2023) malam waktu Indonesia. Ia resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Pemecatan Hansi Flick diumumkan setelah Jerman dipermalukan oleh Jepang dalam FIFA Matchday dengan skor mencolok 1–4, Minggu. Kekalahan ini merupakan yang ketiga secara berturut-turut.

“Kami sepakat bahwa tim nasional senior putra membutuhkan dorongan baru setelah hasil mengecewakan baru-baru ini. Kami membutuhkan semangat optimisme dan kepercayaan diri untuk menghadapi Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri,” tegas Bernd Neuendorf Presiden DFB dalam keterangan resminya.

Neuendorf mengaku memecat Hansi Flick merupakan keputusan tersulit sejak ia menjabat sebagai Presiden DFB pada 11 Maret 2022 lalu.

“Karena saya menghargai Hansi Flick dan asisten pelatihnya sebagai ahli dan manusia sepak bola. Namun kesuksesan olahraga adalah prioritas utama DFB. Oleh karena itu, keputusan itu tidak dapat dihindari,” tegas Neuendorf.

Sejak ditunjuk sebagai nakhoda Timnas Jerman pada 1 Juli 2021, Hansi Flick telah memimpin di 25 laga. Rekor yang ditorehkan memang tak mencolok. Ia hanya meraih 12 kemenangan, tujuh kali imbang, dan enam kalah. Dengan persentase kemenangan hanya 48 persen. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs