Minggu, 3 Maret 2024

Harijanto Comeback, Rencana Luncurkan Sekolah Sepeda Tahun Depan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sastra Harijanto Tjondrokusumo mantan pelatih balap sepeda nasional. Foto: Shava suarasurabaya.net Sastra Harijanto Tjondrokusumo mantan pelatih balap sepeda nasional. Foto: Shava suarasurabaya.net

Sastra Harijanto Tjondrokusumo mantan pelatih balap sepeda nasional berencana kembali ke salah satu dunia yang pernah digelutinya itu. Hanya saja, comeback Harijanto di dunia sepeda lebih berorientasi ke pembinaan.

Kembalinya Harijanto ke dunia sepeda terungkap dengan rencananya untuk membuat sekolah sepeda di Kota Surabaya. Rencana ini berangkat dari keinginan untuk menularkan ilmu mengenai sepeda kepada anak-anak, khususnya di Surabaya.

“Saya mencoba memberikan sebuah harapan baru dengan mendirikan sebuah sekolah sepeda. Hanya saja tidak untuk mereka yang sudah matang atau menjadi atlet. Ini untuk junir, di bawah usia 10 tahun,” ucap Harijanto.

Menurut pria yang pernah menjadi bos tim Polygon Sweet Nice (PSN) tersebut, tujuan dari sekolah sepeda ini adalah untuk membangun kembali dunia balap sepeda yang menurutnya sudah mulai dilupakan.

“Kalau sepeda sebagai sebuah hobi memang sedang booming. Tetapi yang di bidang prestasi mulai dilupakan,” ujarnya.

Dengan sekolah yang rencananya akan diluncurkan pada awal 2024 itu, Harijanto berharap anak-anak semakin mengenal dengan sepeda. Kemudian mencintai olahraga ini.

“Yang jelas anak-anak hanya boleh bermain tidak boleh lebih dari setengah jam. Itu sudah ketentuan UCI. Tapi tentu dengan menyiasati. Sehingga lebih berwarna. Mungkin seperti slalom, jumping, atau standing. Jadi anak-anak juga happy menjalaninya,” terang Harijanto. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs