Selasa, 30 April 2024

Hattrick Haaland Warnai Kemenangan 5-1 Manchester City Atas Fulham

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erling Haaland pemain Manchester City saat berupaya menjaga bola dari rebutan Issa Diop pemain Fulham dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (2/9/2023). Foto: Antara/Reuters

Hattrick atau tiga gol dalam satu pertandingan yang dicetak Erling Haaland mewarnai kemenangan 5-1 Manchester City dari tim tamu Fulham pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 yang dimainkan di Stadion Etihad, Sabtu (2/9/2023).

Dua gol City lainnya dicetak oleh Julian Alvarez dan Nathan Ake. Sementara dari kubu Fulham, satu gol mereka dicetak oleh Tim Ream.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City mendominasi permainan sejak menit awal dan Fulham hanya mengandalkan serangan balik.

Anak asuh Pep Guardiola tersebut membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Dua menit kemudian, pertahanan City lengah karena tim tamu mampu mencuri gol. Berawal dari sepak pojok, Andreas Perreira yang menjadi eksekutor umpannya mampu menemui Raul Jimenez.

Mantan striker Wolverhampton Wanderers itu kemudian melesatkan tendangan keras tapi masih dihalau Ederson. Sayangnya, tepisan kiper tim nasional Brasil itu justru jatuh di depan kaki Tim Ream yang telah bebas berdiri di depan gawang, sehingga bek 35 tahun itu tinggal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang, City cukup kesulitan menjebol pertahanan Fulham, sebelum akhirnya usaha mereka menuai hasil ketika tandukan Nathan Ake yang tidak terkawal gagal dihentikan Bernd Leno. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain lebih baik. Alhasil, 13 menit laga paruh kedua berjalan, Haaland yang memanfaatkan umpan Alvarez membuka kran golnya dan merubah skor menjadi 3-1.

Haaland kemudian menambah golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-69 setelah sebelumnya Alvarez yang hendak menendang dilanggar di kotak terlarang oleh Issa Diop. Skor berubah menjadi 4-1.

Di menit 90+5, Haaland berhasil mencatatkan hattrick pada laga ini dan menutup laga dengan skor 5-1. Hattrick ini menjadi yang ketujuh bagi Haaland selama membela The Citizens.

Tiga gol Haaland juga membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan 6 gol dari empat laga. Kemenangan ini membawa Manchester City menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin setelah tampil sempurna pada empat laga awal.

Sementara kekalahan telak Fulham tersebut, membuat tim asuhan Marco Silva berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

Setelah pertandingan tersebut, City akan tandang menjamu West Ham United di Stadion London pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023) pukul 21.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama, Fulham akan bermain di kandang, Craven Cottage melawan tim yang baru saja promosi Luton Town.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs