Sabtu, 4 Mei 2024

Hattrick Mahrez Pastikan Tiket Final Piala FA buat Manchester City

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eksekusi penalti Riyad Mahrez dalam laga semifinal Piala FA antara Manchester City vs Sheffield United, Sabtu (22/4/2023). Foto: fourfourtwo

Manchester City melaju ke final Piala FA usai menghajar Sheffield United 3-0 pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Sabtu (22/4/2023) sore waktu setempat. City meraih kemenangan berkat hattrick yang dicetak Riyad Mahrez.

Sekarang, City tinggal menanti lawan mereka di final, antara Manchester United atau Brighton and Hove Albion yang baru bertanding, Minggu (23/4/2023) malam nanti.

Melansir laporan Antara, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 79 persen penguasaan bola disertai 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Sheffield United mendapatkan peluang terlebih melalui tendangan Iliman Ndiaye yang masih mengarah ke arah Stefan Ortega kiper Man City.

The Citizen selanjutnya mendapatkan peluang melalui tendangan keras Julian Alvarez yang masih dapat dihalau oleh Wes Foderingham kiper Sheffield.

Tim besutan Pep Guardiola unggul terlebih dahulu dari titik penalti setelah Bernardo Silva dilanggar Daniel Jebbison.

Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Tendangannya tak mampu dijangkau Foderingham. Skor 1-0 untuk keunggulan City sekaligus mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Manchester City mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Erling Haaland yang masih menyamping dari gawang Sheffield.

Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menambah keunggulan pada menit ke-61 usai tendangan Mahrez kembali membobol gawang Sheffield, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Penyerang asal Aljazair itu kemudian mampu membukukan hattrick-nya pada usai sukses memanfaatkan umpan Jack Grealish, sehingga skor menjadi 3-0 pada menit ke-66.

Pada sisa waktu babak kedua, Man City tetap dominan dan beberapa kali melancarkan serangan ke lini pertahanan The Blades, namun hingga laga usai skor 3-0 untuk keunggulan The Citizen tetap bertahan.

City akan memainkan partai Final Piala FA di Stadion Wembley, London, 3 Juni 2023 mendatang. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs