Rabu, 26 Juni 2024

Here We Go, Andre Onana Selangkah Lagi Merapat ke Manchester United

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Andre Onana Kiper asal Kamerun yang segera merapat ke Manchester United. Foto: caughtoffside.com

Manchester United dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Andre Onana kiper incaran mereka dari Inter Milan, untuk menggantikan David de Gea.

Kabar tersebut pertama disampaikan Fabrizio Romano, jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer kenamaan melalui akun Twitter-nya, Senin (17/7/2023).

“Andre Onana ke Manchester United, akhirnya here we go!,” tulis Romano.


Kata Romano, The Red Devils saat ini sedang menyelesaikan kesepakatan dengan Inter Milan untuk merampungkan transfer, agar sang kiper asal Kamerun itu bisa segera melakukan tes medis dan menandatangai kontrak.

United sendiri, sambung Romano, juga meminta VISA untuk mengurus perjalanan Onana agar bisa mengikuti tur pra-musim di Amerika Serikat (AS) menghadapi Arsenal, Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

“Man Utd akan meminta VISA untuk perjalanan Onana ke AS. Ten Hag akan memiliki kiper baru yang diinginkannya,” tulis Romano.

Sementara untuk durasi kontrak, mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Berlaku hingga Juni 2028. Manchester United juga akan memasukkan opsi untuk musim selanjutnya, hingga 2029,” tulis sang pakar transfer.

Dilansir Antara dari Transfermarket, Onana tampil apik pada satu musim terakhir bersama Inter di seluruh kompetisi, dengan kiper 27 tahun itu mencatatkan 41 penampilan dengan torehan 19 cleansheets, serta memenangkan dua trofi yaitu Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Penampilan apik Onana juga membawa Inter menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada 2009/2010, tahun dimana mereka meraih treble winners atau mendapatkan tiga piala dalam semusim di bawah Jose Mourinho.

Adapun, sosok Onana bukan sosok asing bagi Erik ten Hag, pelatih Setan Merah saat ini. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax selama 4,5 musim dan meraih enam trofi yaitu tiga kali Eredivisie (2018/2019, 2020/2021, 2021/2022), dua kali KNVB Cup (2018/2019, 2020/2021), dan sekali Johan Cruyff Shield (2019). (ant/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
26o
Kurs