Jumat, 3 Mei 2024

IBL Seri 3: Indonesia Patriots Takluk Atas Bumi Borneo Basketball Pontianak 60-68

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana perebutan bola antara Indonesia Patriots degan Bumi Borneo Basketball Pontianak dalam laga lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) seri ketiga di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Selasa (14/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Indonesia Patriots harus mengakui keunggulan Bumi Borneo Basketball Pontianak dalam laga lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) seri ketiga di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Selasa (14/2/2023).

Pada menit awal, tim basket yang berisi pemain Timnas Indonesia muda tersebut, sempat mengimbangi permainan Bumi Borneo, yakni tercatat pada quarter 1 tertinggal tipis 13-14 dan 20-21.

Memasuki quarter 2, selisih skor Indonesia Patriots dengan Bumi Borneo mulai menjauh, yakni 27-33 dan 29-35.

Pada quarter 3, Indonesia Patriots masih belum bisa keluar dari ketertinggalan, kali ini skor menjadi 36-45 dan 42-55.

Hingga berada di quarter 4, kemenangan dipastikan untuk Bumi Borneo Basketball Pontianak setelah konsisten mempertahankan keunggulan atas Indonesia Patriots dengan skor akhir 49-58 dan 60-68.

Milos Pejic Pelatih Indonesia Patriots menyatakan, bahwa timnya hari ini kesulitan untuk menyalip perolehan poin yang dibuat oleh Bumi Borneo Basketball Pontianak.

“Hari ini kami banyak miss open shoot, kami banyak menciptakan open shoot, tapi semua meleset, mereka juga bermain dengan ketat,” ucapnya dalam post match press conference.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Bumi Borneo juga memiliki kedalaman skuad yang bagus, terbukti dari gaya permainannya yang diterapkan hari ini.

“Mereka punya dua pemain asing yang bagus, dan mereka punya pengalaman, mereka memperlambat ritme permainan, dan melakukan apa yang mereka bisa, tim yang sangat pintar,” ungkapnya.

Dengan hasil minor itu, ia menyatakan akan segera melakukan evaluasi untuk menatap laga lanjutan dalam IBL seri ketiga ini.

“Tapi itulah basket, satu hari bermain bagus, hari lain tidak, saya pikir dan saya harap ini hanya hari yang buruk, selamat untuk Borneo,” ucapnya.

Sementara itu, Kelvin Sanjaya pemain Indonesia Patriots mengatakan bahwa dalam pertandingan melawan tim asal Pontianak tersebut, ritme permainan timnya kurang maksimal, sehingga gagal untuk meraih kemenangan.

“Sama field goal kami tidak masuk saja hari ini,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, saat ini Indonesia Patriots berada di posisi ke-7 klasemen sementara IBL dengan total raihan sebanyak 14 poin. Sedangkan Bumi Borneo Basketball Pontianak berada di posisi ke-5 dengan raihan total sebanyak 16 poin.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs