Sabtu, 4 Mei 2024

Ilkay Gundogan Dilaporkan Sepakat Bergabung Barcelona

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilkay Gundogan (kiri) dan Erling Haaland merayakan gol saat laga Everton vs Manchester City, Minggu (14/5/2023). Foto: Premier League

Ilkay Gundogan kapten tim Manchester City dilaporkan setuju untuk memperkuat FC Barcelona pada musim depan. Gelandang asal Jerman ini meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Kontrak Gundogan bersama City habis pada Juni 2023. Pihak klub Manchester biru sebenarnya berniat untuk memperpanjang masa bakti pesepak bola 32 tahun itu.

Hanya saja Gundogan lebih memilih Barcelona sebagai pelabuhan karier barunya. Dilansir Mirror pada Kamis (22/6/2023), Gundogan telah menjalani tes medis di Munich, Jerman sebelum pindah ke Bercelona.

Fabrizio Romano jurnalis asal Italia yang terkenal sebagai sumber valid untuk urusan transfer pemain, juga mengamini transfer Gundogan ke Barcelona.

Menurutnya, Gundogan akan dikontrak dua tahun hingga 2025 dengan opsi tambahan satu tahun. Keberadaan Xavi Hernandez sebagai nakhoda ditengarai menjadi alasan Gundogan gabung Barcelona

Dilansir Antara, kepergian Gundogan menjadi salah satu kehilangan bagi Manchester City terutama untuk Pep Guardiola pelatih.

Pasalnya Pep Guardiola menaruh harapan bahwa Gundogan mau memperpanjang masa baktinya di City. Selain itu, Guardiola dan Gundogan mempunyai kedekatan secara personal di luar lapangan.

“Dia tahu apa yang saya pikirkan. Mungkin beberapa dari Anda mengetahuinya, kami adalah tetangga. Kami tinggal di lingkungan yang sama jadi selama bertahun-tahun dia adalah teman dekat saya,” kata Guardiola. (ant/dvn/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs