Minggu, 5 Mei 2024

Imbang Lagi Saat Jamu Persija, Persebaya Perpanjang Tren Sulit Menang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Henrique striker baru Persebaya berusaha mengontrol bola saat Skuad Bajul Ijo menjamu Persija Jakarta di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (9/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya kembali bermain imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (9/12/2023).

Dalam pertandingan kadang itu, Persebaya kebobolan terlebih dahulu, yakni tepat pada menit ke-7 melalui finishing yang dilepaskan oleh Maciej Gajos. Gelandang asal Polandia itu menciptakan gol cepat setelah sukses memanfaatkan umpan Hanif Sjahbandi.

Skuad asuhan Uston Nawawi itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-25, melalui tendangan yang dilepaskan Bruno Moreira setelah menerima umpan dari Robson Duarte. Penyerang asal Brazil itu melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi oleh Andritany Ardhiasa.

Berada di babak kedua, kedua kubu tidak menurunkan tempo permainan. Kedua tim lebih menggencarkan serangan.

Persija sendiri, langsung menyegarkan kekuatan pada menit ke-46, dengan memasukkan Aji Kusuma dan Doni Pamungkas, serta menarik keluar Hanif Sjahbandi dan M. Ferarri. Tetapi, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Hingga pada menit ke-63 Persija kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Marco Simic dan Rico Simanjuntak masuk menggantikan R. Hannan dan O. Bias. Serta, pada menit ke-82 memasukkan Syahrian Abimanyu menggantikan Resky Fandi.

Sedangkan Persebaya, melakukan pergantian pemain pada menit ke-76 dengan menarik keluar Kasim Botan dan memasukkan Oktafianus Fernando. Serta pada menit ke-81 mengganti M. Hidayat dengan Ripal Wahyudi.

Apa yang dilakukan Persebaya juga belum bisa menjebol gawang Persija. Hingga pada akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+2 Persebaya memasukkan Toni Firmansyah dengan menarik keluar Robson Duarte untuk lebih mendobrak barisan pertahanan Persija, tetapi tidak ada gol tercipta lagi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta, skor imbang 1-1 mengakhiri pertandingan pekan ke-22 antara Persebaya dan Persija. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs