Senin, 29 April 2024

Imbang Lawan Vietnam di Kandang, Jokowi Optimistis Timnas Indonesia Memenangkan Laga Tandang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan keterangan usai menyaksikan pertandingan leg pertama Piala AFF antara Timnas Indonesia kontra Vietnam, Jumat (6/1/2023), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, sore hari ini, Jumat (6/1/2023), menyaksikan langsung laga semifinal leg pertama Piala AFF antara Tim Nasional Indonesia kontra Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Walau Tim Garuda gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, Presiden mengapresiasi kerja keras Asnawi Mangkualam dkk.

Dalam keterangan pers usai pertandingan, Jokowi optimistis Timnas Indonesia mampu memenangkan pertandingan leg kedua, yang dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam, tanggal 9 Januari 2023.

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari awal sampai akhir. Tapi, hasilnya 0-0. Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg kedua di Vietnam,” ujarnya.

Senada dengan Kepala Negara, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebut permainan Timnas Indonesia hari ini sangat solid.

Tapi, Indonesia harus puas dengan skor imbang tanpa gol sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan bubar.

Menpora berharap pada leg kedua nanti, para Pemain Timnas Indonesia mampu menampilkan performa terbaik, dan lolos ke babak final.

Berdasarkan statistik pertandingan, Indonesia kalah penguasaan bola dari Vietnam 44 persen berbanding 56 persen.

Sementara, Indonesia menciptakan delapan peluang, dan dua tembakan ke arah gawang. Catatan itu lebih banyak ketimbang Vietnam yang cuma punya empat peluang dan satu tembakan mengarah ke gawang Indonesia.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs