Selasa, 3 Oktober 2023

Indonesia Berpeluang Raih Delapan Medali Emas dari Cabor Para-Atletik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Atlet para-atletik Figo Saputra saat melakukan lompat jauh di Morodok Tekno Stadium, Phonm Phen pada Minggu (4/6/2023). Foto: Antara

Kontingen Indonesia berpotensi meraih sekitar delapan medali emas dari cabang olahraga para-atletik, di hari kedua ASEAN Para Games 2023, Minggu (4/6/2023) hari ini.

Melasnir Antara, tim para-atletik akan berkompetisi di 19 nomor. Deretan potensi medali emas itu datang dari nomor lompat tinggi putra T42/44 dengan atlet andalan Dapiel Bayage.

Kemudian Riadi Saputra juga berpeluang meraih emas dari nomor lempar cakram F55, Ansyari Sugian Noor dari nomor lempar lembing F40/41, Fauzi Purwolaksono (lempar cakram F57), Alfin Nomleni (lari 1500 meter T20).

Selain itu, Nur Ferry Pradana dan kawan-kawan juga diharapkan meraih medali emas di nomor estafet 4×100 meter T42-47.

Potensi medali emas juga diprediksi datang dari para angkat berat (power lifting). Andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih akan turun di kelas 45 kilogram putri dan berpeluang meraih emas.

Sejumlah cabang olahraga juga mulai mempertandingkan babak awal seperti boccia, goalball, blind judo, renang, voli duduk, basket 5×5 dan sepak bola CP.

Di hari pertama, Sabtu (3/6/2023), Indonesia sudah mendapatkan satu medali emas melalui para-bulu tangkis nomor beregu putra usai mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terperosok di Parit depan supermarket Jl AR Hakim Surabaya

Anak Bersepeda di Jalan Tol Waru-Juanda

Kemeriahan Karnaval di Mojoagung Jombang

Kecelakaan Mobil Pikap Terbalik di Bunder Gresik

Surabaya
Selasa, 3 Oktober 2023
29o
Kurs