Kamis, 18 April 2024

Indonesia dan China Jajaki Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pertemuan PSSI dan CFA di Jakarta, Sabtu (28/1/2023). Foto: PSSI

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan CFA (Chinese Football Association) berencana melakukan kerja sama dalam berbagai aspek pengembangan sepak bola dan penguatan hubungan internasional.

Rencana itu terungkap seusai CFA mengunjungi kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

PSSI diwakili oleh Indra Sjafri Direktur Teknik dan Maaike Ira Puspita Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, sementara perwakilan dari CFA, hadir Wang Bin CFA Senior Consultant & Head of Delegation, Nan Zhe Director of Grassroots Football Dept. of CFA, Yuan Jiayang International Relations Department of CFA.

“Kami berbagi pengalaman, mereka mempresentasikan stadion kemudian program pengembangan usia muda di Tiongkok, itu bagus bagi kami, pasalnya Indonesia juga akan menghelat turnamen akbar Piala Dunia U-20 tahun ini. Saya berharap kita bisa sama-sama menjalin hubungan di pengembangan sepak bola usia muda, infratruktur, kompetisi dan yang lainnya,” kata Indra Sjafri, mengutip laman resmi PSSI, Minggu (29/1/2023).

Wang Bin mengatakan, kehadiran dia dan dua rekannya bertujuan membantu Indonesia mengembangkan sepak bola.

“Kami merepresentasikan pengalaman pengembangan sepak bola, stadion dan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh CFA. Semoga bisa membantu sepak bola Indonesia, saya melihat ada kesempatan besar bagi sepak bola Indonesia untuk berkembang lebih baik di masa depan,” jelasnya.

Dengan pertemuan itu, kedua belah pihak berharap akan lebih menguatkan kerjabsama dan hubungan sepak bola di masa depan.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs