Rabu, 1 Mei 2024

Juara Livoli 2022 Berburu Bibit Pemain Muda di Kota Probolinggo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sutono manajer Akademi Bola Voli Indomaret dan Dwi Sistin Nova Yoga pemain Indomaret Sidoarjo saat memberikan coaching clinic di SMAN 1 Probolinggo. Foto: Istimewa

Indomaret Sidoarjo sebagai juara bertahan kompetisi Divisi Utama Livoli kembali berburu pemain di Jawa Timur (Jatim). Caranya dengan menggelar turnamen di Kota Probolinggo.

Turnamen voli ini sudah menjadi agenda rutin klub bola voli yang bermarkas di Wonoayu, Sidoarjo tersebut. Selama hampir sewindu, mereka rutin menjaring atlet-atlet muda melalui kejuaraan bola voli antar SMA dan sederajat.

Pada tahun ini, giliran Kota Probolinggo yang dipilih sebagai daerah penyelenggara. Memperebutkan Piala Wali Kota Probolinggo, turnamen ini akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 4 September di GOR Mastrip.

“Kenapa di Probolinggo? Karena kota ini terkenal fanatik dengan olahraga bola voli. Pada tahun ini kami dengan Lifebuoy dan Rexona akan memantau bakat-bakat di Probolinggo melalui turnamen bola voli Indomaret,” jelas Sutono manajer Akademi Bola Voli Indomaret pada Kamis (24/8/2023).

Sebelum turnamen antar SMA sederajat itu dilangsungkan, digelar roadshow di SMAN 1 Probolinggo dan SMKN 1 Probolinggo pada Rabu (24/8/2023). Lalu pada Kamis (24/8/2023) giliran SMAN 4 Probolinggo dan SMAN 2 Probolinggo yang menikmati keseruan roadshow.

Dalam agenda ini, tim Indomaret Sidoarjo mengajak salah satu pemainnya, yakni Dwi Sistin Nova Yoga untuk memberikan coaching clinic.

Dwi Sistin merupakan pemain binaan klub bola voli Indomaret Sidoarjo. Sekaligus pemain yang membawa tim ini juara kompetisi Divisi Utama Livoli 2022 lalu. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs