Senin, 13 Mei 2024

Kalahkan Wakil Israel, Chico Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Chico Aura Dwi Wardoyo pebulu tangkis tunggal putra saat bertanding dalam turnamen Japan Open 2023 di Tokyo, Selasa (25/7/2023). Foto: Antara

Chico Aura Dwi Wardoyo pebulu tangkis tunggal putra mengawali turnamen Japan Open 2023 dengan membukukan kemenangan dua gim langsung atas Misha Zilberman wakil Israel di Tokyo, Selasa (25/7/2023).

Chico mengakhiri perlawanan Misha pada pertandingan yang menjadi pertemuan perdana kedua pemain, dengan skor 21-15, 21-14 yang dicatatkan dalam 38 menit.

“Lawan adalah pemain senior yang cukup ulet, tadi dia beberapa kali sulit dimatikan. Tapi saya lebih telaten dalam menyerang untuk menembus pertahanan dia,” katanya saat dilansir dari Antara.

Pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu, menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas Misha dilakukan dengan mengejar inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Setelah memegang kendali, ia mengaku bisa leluasa dalam menggunakan strategi yang telah ia siapkan.

“Alhamdulillah hari ini bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera,” tuturnya.

Namun, langkah Chico ke depan lebih berat, karena akan pada babak 16 besar akan bertemu Viktor Axelsen peringkat satu dunia asal Denmark.

Pebulu tangkis yang kerap dijuluki ‘Monster’ itu, menjadi momok bagi tunggal putra mana pun yang berhadapan dengannya, termasuk bagi Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi tunggal putra nomor satu di Indonesia.

“Pastinya mau coba lagi bertanding dengan Viktor, tapi saya harus siap siapa pun lawannya,” tandasnya. (ant/ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
25o
Kurs