Senin, 22 April 2024

Kareem Abdul-Jabbar Legenda NBA Dirawat di Rumah Sakit Akibat Patah Pinggul

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kareem Abdul-Jabbar Legenda Basket Amerika Serikat. Foto : AFP

Kareem Abdul-Jabbar legenda NBA dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang pinggul usai terjatuh dalam sebuah konser pada Sabtu (16/12/2023) waktu setempat.

“Tadi malam saat menghadiri konser, Kareem tidak sengaja terjatuh dan pinggulnya patah. Dia akan menjalani operasi hari ini,” kata Deborah Morales perwakilan Abdul-Jabbar dilansir Antara, Minggu (17/12/2023).

Morales mengatakan, pria berusia 76 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit dan dijadwalkan menjalani operasi secepatnya guna memperbaiki cederanya.

“Kami sangat mengapresiasi semua dukungan untuk Kareem, terutama dari Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, yang membantu Kareem di lokasi, dan tim medis serta dokter yang luar biasa di Rumah Sakit UCLA, yang saat ini merawat Kareem dengan baik,” ujar Morales.

Meski demikian, Morales tidak mengungkapkan konser apa yang dihadiri oleh Abdul-Jabbar saat itu, atau kronologi lengkap soal bagaimana ia terjatuh.

Abdul-Jabbar dikenal sebagai seorang center yang sangat ikonis karena merupakan juara NBA enam kali. Sekaligus peraih gelar MVP selama enam kali dalam 20 musim liga.

Center dengan tinggi 2,18 meter tersebut melakukan debut NBA bersama Milwaukee Bucks pada 1969, dan pada 1971 membawa Bucks meraih mahkota NBA pertama mereka.

Abdul-Jabbar masuk ke bursa transfer Los Angeles Lakers pada 1975 dan membawa Lakers meraih lima gelar pada 1980-an, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 1989.

Pemain NBA All-Star sebanyak 19 kali, yang dikenal dengan tembakan khasnya berjuluk “Skyhook” itu, juga memecahkan rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA pada 1984.

Ia memegang rekor itu selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dipatahkan oleh bintang Lakers lainnya, LeBron James, awal tahun ini. (ant/and/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs