Sabtu, 20 April 2024

Kemenangan atas Persib Jadi Modal Berharga Persija Melawan Persebaya Pekan Ini 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tim sepak bola Persija Jakarta. Foto: Liga Indonesia Baru

Setelah sempat mendapatkan hasil negatif di Tangerang, Persija Jakarta mampu bangkit kala menjamu Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (31/3/2023).

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat malam itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Paul Keenan pelatih fisik Persija menyebutkan, kemenangan atas Persib bisa menjadi modal yang bagus dalam menatap laga tandang berikutnya.

Persija dijadwalkan akan bertemu lawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/4/2023), pukul 20.30 WIB.

“Dengan kemenangan ini pasti semuanya termotivasi kembali. Kepercayaan mereka adalah pemain yang bagus pasti akan muncul kembali. Selain itu kepercayaan mereka bahwa mereka adalah tim yang bagus juga kembali. Kenyataanya memang seperti itu,” ucap Paul Keenan, seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Minggu (2/4/2023).

“Jadi hal terbaik yang bisa kami lakukan sekarang adalah membiarkan pemain untuk memahami kualitas yang mereka miliki. Walaupun kami selalu mempunyai kepercayaan bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di Liga 1, tapi tentu saja saat kami mengalami kekalahan, para pemain merasa dirinya buruk dan merasa timnya bukanlah tim yang bagus,” imbuhnya.

Menurut Keenan, dengan hasil positif yang diraih Persija atas Persib, timnya kini mempunyai motivasi lebih untuk mengakhiri Liga 1 di posisi yang lebih baik.

“Kembali lagi, dengan kemenangan yang diraih melawan Persib, para pemain akan termotivasi lebih dan kami menginginkan untuk menyelesaikan sisa laga yang kami punya sebaik mungkin,” ucap Paul Keenan.

Berdasarkan hasil klasemen sementara, Persija Jakarta menduduki posisi ketiga dengan raihan 57 poin. Sementara Persebaya terpaut lima peringkat di bawah Persija yaitu di posisi ke-8 dengan 45 poin.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs