Sabtu, 4 Mei 2024

Kementerian PUPR Izinkan Stadion GBT Untuk Laga Surabaya 730 Game

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI didampingi dua wakilnya, Kementerian PUPR, dan Wali Kota Surabaya saat mengecek rumput Stadion GBT, Senin (13/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberi izin Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipakai untuk Laga Surabaya 730 Game, 28 Mei 2023 mendatang.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, izin itu diberikan usai dia dan perwakilan manajemen Persebaya Surabaya mendatangi Gedung Kementerian PUPR di Jakarta hari ini, Kamis (11/5/2023).

“Saya datang bersama perwakilan manajemen Persebaya. Meminta izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo untuk laga Persebaya. Dan semuanya berjalan dengan baik. Diizinkan,” katanya lewat keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (11/5/2023).

Usai diberi izin, Eri berharap suporter sepak bola khususnya Bonek bisa ikut menjaga Stadion GBT Surabaya yang kini sudah standar internasional itu.

“Semoga kabar baik ini menyemangati kita semua untuk mendukung Persebaya lebih total, menyemangati kita semua untuk terus membina pemain-pemain muda kebanggaan bangsa,” jelasnya.

Begitu juga Essi Asiah Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, turut memberi dukungan Pemkot Surabaya dan Persebaya untuk menggunakan Stadion GBT.

Namun ia minta, pemkot dan Persebaya dapat menjaga dan memelihara dengan baik Stadion GBT selama pertandingan.

“Tanpa dipelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia,” pesan Essi.

Diberitakan sebelumnya, manajemen Persebaya mengajukan izin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkait penggunaan Stadion GBT untuk laga pada 28 Mei dan 18 Juni 2023.

Namun kewenangan izin masih dibawah Kementerian PUPR, karena Stadion GBT masih dalam proses sulam rumput dan belum diserahkan ke pemkot.(lta/wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs