Jumat, 10 Mei 2024

Ketum PSSI: Pembangunan Sepak Bola Tidak Bisa Jakartasentris, Harus di Daerah-daerah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erick Thohir Ketum PSSI (biru) saat berada di Surabaya, pada Rabu (14/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menegaskan, pembangunan sepak bola Indonesia tidak bisa hanya dilakukan di Jakarta saja.

“Pembangunan tidak bisa Jakartasentris, tetapi harus benar-benar dibangun tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di daerah-daerah, dan harus dari bawah,” ucapnya di Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Apalagi menurutnya, saat ini PSSI memiliki mimpi agar sepak bola Indonesia pada tahun 2045 mendatang bisa tembus 45 besar rangking FIFA.

“Dan kalau 2038 itu masuk piala dunia, berati kan dari umur sembilan tahun yang ada di daerah-daerah harus mulai dibangun,” ucapnya.

Begitu juga dengan Jawa Timur, yang menurutnya memiliki sejarah kontribusi besar terhadap sepak bola nasional, maka harus juga turut gencar membangun sepak bola.

“Nah karena itu, kita di PSSI menyiapkan yang namanya training wasit dari Jepang, training pelatih dari Jerman, yang mudah-mudahan tahun ini mereka sudah pada bisa bergabung, karena ini masih proses, dan ini kita coba mulai dari grassroot, jadi pembangunan yang namanya sepakbola dari bawah,” paparnya.

Dengan berbagai upaya tersebut, ia berharap, sepak bola Indonesia ke depan bisa menjadi lebih baik.

“Masyarakat punya harapan sepak bola kita bangun dari tidur, inilah yang harus kita bangun, karena kita punya mimpi besar, Garuda kita mendunia,” pungkasnya. (ris/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
28o
Kurs