Minggu, 26 Mei 2024

Khofifah Resmikan Maskot, Menandai Dimulainya Rangkaian Porprov VIII/2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Peluncuran maskot Porprov VIII/2023 dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi pada Sabtu (2/8/2023). Foto: Humas KONI Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) meresmikan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 di Gedung Negara Grahadi pada Sabtu (2/9/2023).

Maskot-maskot tersebut adalah Si Udeng dari Sidoarjo, Si Jatu dari Jombang, Cak Condro dari Kota Mojokerto, Si Mada dari Kabupaten Mojokerto. Selain itu, ada pula Cak Beki sebagai maskot utama.

“Si Beki adalah representasi dari ayam bekisar. Bagian dari objektivitas kita sebagai sebuah provinsi dengan kekuatan dan ketangguhan kita bersama,” kata Khofifah.

Khofifah berharap peluncuran maskot menguatkan solidaritas antardaerah. Serta mempercepat pertumbuhan prestasi baru di Jatim.

“Kalau yang terbangun adalah semangat objektivitas dan soliditas diantara atlet, pelatih dan tim official, saya rasa ini akan menjadi Porprov yang bisa menjadi top referral dari seluruh pekan olahraga provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Khofifah menyatakan, bahwa keseriusan dalam pendampingan dan penguatan dalam dukungan terhadap atlet, merupakan hal yang penting untuk terus melahirkan atlet-atlet berprestasi di Jatim.

Apalagi menurutnya pengembangan prestasi olahraga di Jatim didukung oleh sport science. Sehingga dapat membantu memberikan layanan dan dukungan kepada atlet.

Khofifah berharap gelaran Porprov yang akan berlangsung pada 9-16 September itu dapat menjadi langkah positif bagi atlet Jatim untuk terus menorehkan prestasi.

“Untuk bisa mengukur prestasi seluruh atlet, apakah yang sekarang ada di puslatda atau mereka sekarang yang ada di pusat-pusat pelatihan lainnya,” terangnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs