Senin, 29 April 2024

Lawan Argentina, Momentum Tunjukan Dunia Jika Timnas Sepak Bola Indonesia Beranjak Bangkit

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hetifah Sjaifudian wakil ketua Komisi X DPR RI. Foto : istimewa

Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua KomIsi X DPR RI mengatakan, pertandingan persahabatan antara Timnas sepak bola Indonesia melawan Argentina, akan menjadi pertandingan menarik dan menantang.

“Argentina memiliki sejarah yang kaya dalam sepak bola, dengan banyak pemain bintang dan prestasi yang mengesankan,” ujar Hetifah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/5/2023).

Meski Indonesia mungkin dianggap sebagai tim yang lebih rendah secara peringkat, Indonesia peringkat 149 dunia dan Argentina peringkat 1 dunia, kata Hetifah, ini merupakan kesempatan yang baik bagi tim Indonesia untuk menguji kemampuan dan memperoleh pengalaman.

“Pertandingan sepak bola selalu menarik karena segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan,” tegasnya.

Kata dia, pertandingan ini bukan hanya soal menang-kalah, tetapi adalah momen bagi sepakbola Indonesia untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

“Sepakbola kita pernah di sanksi FIFA pada 2015, kemudian ada Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan Liga 3 dibubarkan, dan terakhir adalah batal menyelenggarakan FIFA World Cup U20, dan berbagai peristiwa lain, yang mungkin menjadikan Indonesia dipandang “bermasalah” dalam dunia sepakbolanya,” jelasnya.

“Jadi momentum melawan juara dunia harus dimanfaatkan untuk menunjukan dunia bahwa sepak bola Indonesia beranjak bangkit,” imbuhnya.

Menurut Hetifah, prestasi emas sepak bola putra di SEA Games menunjukkan bahwa prestasi Indonesia sudah berada pada jalur yang tepat. Selanjutnya melawan Argentina ini harus dijadikan untuk menunjukkan keseriusan Indonesia memperbaiki sepak bola.(faz).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs