Minggu, 28 April 2024

Liga Champions: Real Madrid Benamkan 10 Pemain Chelsea, Milan Menang Tipis atas Napoli

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Marco Asensio (kiri) setelah mencetak gol kedua Real Madrid ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu. Foto: Antara/AFP

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 melawan Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (13/4/2023) dini hadi WIB.

Madrid mendominasi permainan dan membuka keunggulan lewat gol Karim Benzema sebelum menambah skor lewat gol Marco Asensio pada babak kedua. Sedangkan Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell mendapatkan kartu merah.

Hasil itu membuat Real Madrid memiliki modal awal mengantongi tiket ke semifinal, sementara itu Chelsea harus membalikkan defisit dua gol bila ingin melaju ke fase selanjutnya, demikian catatan laman resmi UEFA. Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London, pada Rabu (19/4/2023) pekan depan.

Melansir laporan Antara, Madrid langsung mendominasi penguasaan bola dan mengurung Chelsea yang memilih bermain sabar dan menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Los Blancos akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-21. Berawal dari umpan Dani Carvajal ke kotak penalti, bola bisa ditendang Vinicius. Bola sempat ditepis Kepa sebelum disambar Benzema menjadi gol pembuka tuan rumah. Madrid unggul 1-0, dan skor bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell diusir wasit seusai menghentikan Rodrygo di depan kotak penalti. Kehilangan satu pemain membuat Chelsea kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Madrid untuk terus mengurung lawan. Tim tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-74 lewat pemain pengganti Marco Asensio setelah meneruskan sodoran Vinicius Junior. Real Madrid menang 2-0 atas Chelsea.

Di pertandingan lain, AC Milan sukses mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di stadion San Siro, Kamis dini hari WIB.

Milan sukses membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol Bennacer. Sebuah skema serangan balik berhasil dituntaskan dengan tendangan first time Ismael Bennacer yang menaklukkan Alex Meret kiper.

Ismael Bennacer Bek AC Milan (tengah) saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions lawan Napoli di San Siro, Kamis (13/4/2023). Foto: Antara/AFP

Senasib dengan Chelsea, Napoli juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Frank Anguissa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Theo Hernandez pada menit ke-74.

Kalah jumlah pemain membuat Napoli kesulitan untuk membangun serangan mereka dan skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski kalah, I Partenopei tampil lebih mendominasi penguasaan bola dengan 16 percobaan dan enam yang mengarah ke gawang. Milan tercatat memiliki 47 penguasaan bola, dengan mencatatkan 12 percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Berkat hasil ini, Milan memiliki peluang melaju ke semifinal. Namun, Napoli masih bisa membalikkan keadaan pertandingan leg kedua di kandang pekan depan. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs