Minggu, 5 Mei 2024

Liga Inggris: Arsenal Makin Kokoh di Puncak, Liverpool Naik ke Peringkat 6

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Gabriel Martinelli setelah mencetak gol keempat Arsenal dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Everton di Emirates Stadium, London, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Arsenal menang telak 4-0 saat menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-7 liga Inggris di Emirates Stadium, London, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Gabriel Martinelli menyumbang dua gol untuk Arsenal, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Kemenangan ini membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Sementara untuk Everton, mereka masih berada di zona degradasi atau peringkat ke-18 dengan hanya meraih 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Melansir laporan Antara, Arsenal tampil dominan sejak awal pertandingan dan berkali-kali mengancam pertahanan Everton. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-40 lewat sepakan keras Bukayo saka yang memanfaatkan umpan Zinchenko.

The Gunner sukses menggandakan keunggulan lewat gol Gabriel Martinelli, yang sukses menaklukan Pickford di masa injury time babak pertama.

Selanjutnya pada babak kedua, tim asuhan Mike Arteta berhasil mencetak dua gol lagi lewat aksi Martin Odegaard di menit ke-71, dan gol kedua Martinelli di menit ke-80.

Sementara di pertandingan Liga Inggris yang lain, Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderes dua gol tanpa balas di Anfield, Marseyside, Kamis dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gol kedua Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Wolverhampton di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi enam dengan raihan 39 poin dari 24 pertandingan. Sementara Wolves, tidak beranjak dari peringkat ke-15, dengan hanya torehan 24 poin dari 25 laga.

Kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan, dengan Liverpool lebih sering mendominasi penguasaan bola, sementara Wolves mengandalkan serangan balik. Namun, tidak ada gol tercipta selama babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-73. Virgil van Dijk berhasil menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi bisa diselamatkan oleh Sa.

Bola rebound dikuasai oleh Jota dan diberikan kembali kepada van Dijk, yang kemudian sukses memasukkannya ke gawang. Kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit kemudian Liverpool berhasil menggandakan keunggulan, lewat Mohammed Salah. Umpan tarik Kostas Tsimikas dengan sempurna berhasil dituntaskan striker Mesir itu dengan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat. Skor menjadi 2-0.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang dua gol tanpa balas lawan Wolverhampton. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs