Sabtu, 20 April 2024

Man City Tersingkir dari Piala Liga Seusai Kalah 0-2 dari Southampton

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sékou Mara pemain Southampton merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam babak perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (12/1/2023) dini hari. Foto: Hampshirelive

Manchester City tersingkir dari Piala Liga Inggris (Carabao Cup), setelah kalah 0-2 dari Southampton pada pertandingan perempat final di St. Mary’s Stadium, pada Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Dua gol Southampton masing-masing diciptakan oleh Sekao Mara dan Moussa Djenepo. Hasil tersebut mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Melansir dari Antara, tim tamu duluan mengancam pada menit kelima lewat bola tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar dari gawang.

Southampton kemudian bisa menjebol gawang City pada menit ke-23, melalui sebuah tembakan dari Sekou Mara yang tidak bisa dihentikan oleh Ortega. Skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28. Bola tembakan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti kembali gagal diselamatkan Ortega dan masuk dalam gawang City.

The Citizen mencoba menekan Southampton untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. Sementara itu, Southampton masih bisa menebar ancaman.

City menciptakan peluang pada menit ke-71. Sebuah umpan silang dari Kevin De Bruyne diarahkan ke depan gawang, tetapi Erling Haaland kalah cepat dengan kiper lawan dalam menyambut bola.

Southampton sempat mencetak gol ketiga pada menit ke-76. Sayangnya wasit menganulir gol itu karena berbau offside.

Semenit berselang giliran City ciptakan peluang. Gundogan melepaskan umpan tarik, tetapi bola yang disambar Julian Alvarez masih sangat lemah hingga bisa diantisipasi kiper Southampton.

City tidak bisa mencetak gol di sisa waktu pertandingan dan laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim tuan rumah. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs