Senin, 29 April 2024

Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Manchester City merayakan gelar juara Piala Super Eropa 2023 usai mengalahkan Sevilla. Foto: Independent

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023 usai menang adu penalti 5-4 atas Sevilla di Stadion Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8/2023) dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Sevilla membuka keunggulan pada menit ke-25. Bermula dari serangan di sisi kiri, Marcos Acuna kemudian memberikan umpan silang ke kotak penalti yang disundul Youssef En-Nesyri menjadi gol. Sevilla unggul 1-0.

City akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-63. Cole Palmer merobek gawang Bono usai menyundul bola hasil umpan silang ke tiang jauh yang dilepaskan oleh Rodri.

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal tuntas. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti tanpa adanya waktu tambahan 2×15 menit.

Lima penendang Manchester City (Haaland, Alvarez, Kovacic, Grealish, Walker) berhasil mencetak gol. Sementara satu penendang Sevilla, Nemanja Gudelj gagal mencetak gol setelah bola menerpa mistar.

Ini merupakan Piala Super UEFA pertama bagi Manchester City, yang melanjutkan prestasi mereka meraih treble musim lalu.

Sementara itu, piala ini membuat Pep Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai trofi ini dengan tiga klub berbeda.

Pertama, Guardiola berhasil meraih trofi ini dua kali bersama Barcelona pada 2009 dan 2011. Kedua, ia meraihnya bersama Bayern Muenchen pada 2013 dan sekarang bersama City. (ant/saf/ipg)/

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs