Minggu, 28 April 2024

Menang 2-0, Real Madrid Duduk di Puncak Klasemen Sementara LaLiga 2023/2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Toni Kroos (tengah) gelandang Real Madrid merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid FC dan Cadiz FC di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Foto: AFP

Real Madrid mengawali LaLiga Musim 2023/2024 dengan kemenangan 2-0 di Kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames Barria, Minggu (13/8/2023) dini hari.

Andriy Lunin menjadi penjaga gawang utama El Real karena Thibaut Courtois masih proses pemulihan cedera. Pada menit ke-28, Rodrygo sukses menjebol gawang Bilbao dan membuat skor menjadi 1-0.

Los Blancos menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36. Jude Bellingham mencetak gol perdananya di Liga Spanyol lewat tendangan voli menyambut sepak pojok David Alaba. Skor berubah menjadi 2-0.

Kemenangan itu sekaligus membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan tiga poin, berdasarkan laman resmi LaLiga yang dilansir Antara.

Di awal babak kedua, Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid langsung melakukan tiga pergantian pemain. Lima menit babak berdua berjalan, pelatih asal Italia tersebut terpaksa mengganti bek Eder Militao yang cedera. Antonio Rudiger masuk mengisi tempatnya.

Di babak kedua, Bilbao lebih disiplin dalam bertahan. Tapi, mereka tetap kesulitan membongkar barisan belakang Madrid.

Tim tuan rumah memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Pada menit-menit akhir, Bilbao mengancam lewat tendangan Sancet. Tapi, bola hasil sepakannya sedikit melambung di atas mistar gawang Madrid.

Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Los Blancos sukses meraih kemenangan di laga pertama di musim baru dengan skor 2-0.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs