Senin, 29 April 2024

Mental Pemain dalam Keadaan Bagus, Persebaya Optimistis Kalahkan Arema

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Green Force. Foto: Persebaya Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Persebaya akan menghadapi pertandingan Derby Jawa Timur (Jatim) melawan Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/203) besok.

Jose Gombau pelatih Persebaya mengatakan, anak asuhnya saat ini dalam kondisi yang lebih bagus, dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

“Semua sudah melakukan persiapan dan tim saat ini juga sedang delam mental yang bagus, sudah jauh lebih siap melawan Arema besok,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, pada Jumat (22/9/2023).

Pemain Persebaya, kata dia, saat ini juga dalam kondisi full skuad, atau sedang tidak ada yang mengalami cedera.

Oleh karena itu, ia optimistis tim berjuluk Bajol Ijo itu bisa meraih poin penuh di kandang sendiri.

“Pemain termotivasi untuk menghadapi pertandingan besok. Besok diprediksi akan menjadi pertandingan yang bagus, semoga bisa mendapatkan tiga poin untuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gombau juga mengatakan bahwa duel klasik besok akan manjadi pertandingan dengan atmosfer tinggi.

Sehingga menurutnya, tim memiliki tanggung jawab besar dalam menatap pertandingan yang mempertemukan dua klub asal Jatim tersebut.

Untuk melancarkan misi menyabet kemenagan itu, ia juga berharap kepada suporter Persebaya untuk memberikan dukungan kepada tim asal Kota Pahlawan yang akan bertanding tersebut.

“Suporter sangat penting, dapat memberi tambahan untuk meraih kemenangan. Saya berharap 25 ribu suporter itu bisa memberikan motivasi untuk bisa meraih kemenagan besok,” tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Sedangkan, Arema calon lawannya, saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan total 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs