Minggu, 28 April 2024

Muhammad Sejahtera Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia di Asian Games 2022

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muhammad Sejahtera Dwi Putra telah meraih dua emas di cabang olahraga menembak Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia

Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia dalam Asian Games 2022 Hangzhou, China. Ini adalah emas keduanya yang dipersembahkan atlet menembak tersebut.

Kali ini Sejahtera merebut medali emas di nomor 10m running target mixed run. Ia meraih poin tertinggi 378 dari 11 peluru.

Kwangil Kwon (Korea Utara) merebut perak dengan 377 poin dari 9 peluru. Lalu Youjin Jeong (Korea Selatan) meraih perunggu dengan 377 poin dari 6 peluru.

“Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan. Hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih,” kata Sejahtera dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, dua medali emas di Asian Games 2022 di Hangzhou Merupakan hasil sempurna setelah medali perak yang diraihnya di Asian Games 2018.

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini,” ucap Sejahtera.

Sementara itu, kontingen Indonesia juga menambah perolehan medali perunggu dari menembak nomor 10m running target mixed run team.

Tim yang juga diperkuat Sejahtera, Muhammad Badri Akbar dan Irfani Julio ini mencatatkan total 1098 poin dari 22 peluru.

Hasil itu masih di bawah perolehan Korea Selatan, Yongbin Kwak, Kwangcul Ha dan Youjing Jeong yang meraih 1116 dari 21 peluru dan berhak atas medali emas.

Sedangkan medali perak direbut Kazhakstan yang diperkuat penembak Bakhtiyar Obrayev, Andrey Khudyakov dan Assadbek Nazirkulyev dengan catatan 1111 poin dari 20 peluru. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs