Rabu, 24 April 2024

Nominasi Pemain Terbaik FIFA untuk Pertama Kali Tanpa Nama Ronaldo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Erling Haaland, serta sebelas pemain lainnya masuk daftar pendek penerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Namun, untuk pertama kalinya nama Cristiano Ronaldo tidak masuk daftar tersebut.

Melansir dari Antara, pemain lainnya yang masuk daftar itu adalah Robert Lewandowski striker Barcelona, Kevin De Bruyne playmaker Manchester City, Mohamed Salah striker Liverpool, Achraf Hakimi fullback PSG, serta Karim Benzema striker yang menjadi peraih Ballon d’Or 2022.

Ronaldo yang dilepas oleh Manchester United dan dicadangkan oleh Portugal selama Piala Dunia sebelum bergabung dengan Al Nassr dari Arab Saudi, memenangi penghargaan FIFA itu sebanyak dua kali pada 2016 dan 2017.

Sementara untuk nama lain yakni Alexia Putellas, Keira Walsh dan Aitana Bonmati untuk Barcelona, sedangkan Arsenal diwakili Leah Williamson, Vivianne Miedema dan Beth Mead.

Carlo Ancelotti Pelatih Real Madrid dan Pep Guardiola manajer Manchester City masuk nominasi pelatih tim putra terbaik, bersama Lionel Scaloni pelatih Argentina, Didier Deschamps pelatih Prancis dan Walid Reragui manajer Maroko.

Alisson penjaga gawang Liverpool, Thibaut Courtois kiper Real Madrid dan kiper Emiliano Martinez Aston Villa masuk daftar nomine Kiper Pria Terbaik FIFA.

FIFA juga mengumumkan daftar 11 pemain calon penerima Penghargaan Puskas untuk gol “terindah” tahun ini, yang salah satunya adalah gol tendangan voli spektakuler Mbappe kala melawan Argentina dalam final Piala Dunia 2022. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Ronaldo Didesak Suarakan Isu HAM di Arab Saudi

Ronaldo Si Paling Mahal


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs