Sabtu, 4 Mei 2024

Panama Antusias Lawan Indonesia, Puji Atmosfer Penonton di Stadion GBT

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Panama mengincar kemenangan saat menghadapi Timnas U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17BRY

Panama akan menjadi lawan tim nasional (Timnas) U-17 Indonesia dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim bersua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya pada Senin (13/11/2023) malam.

Memenangi pertandingan ini bersifat wajib untuk Panama. Sebab anak asuh Mike Stump itu kalah 0-2 saat berjumpa Maroko dalam pertandingan pertama.

Jika Panama kembali kalah saat melawan Timnas U-17, maka peluang untuk lolos ke babak 16 besar pun kian mustahil.

Berbicara tentang pertandingan melawan Indonesia, Mike Stump meyakini bahwa laga ini tidak akan berjalan mudah. Apalagi tuan rumah didukung oleh puluhan ribu suporter di Stadion GBT.

Mike Stump mengaku sudah mengantongi informasi mengenai anak asuh Bima Sakti itu. Sebab ia telah menyaksikan langsung saat Timnas U-17 menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

“Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu tim Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” imbuh Mike Stump.

Sebelum melakoni pertandingan, Mike Stump sudah terpana dengan sambutan hangat warga Indonesia sebagai tuan rumah.

“Atmosfer dan suporter di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi,” katanya tentang atmosfer sepak bola Indonesia.

“Ini luar bisa. Stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Saya senang bisa datang ke sini,” imbuhnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs