Minggu, 28 April 2024

Panen Pecah Rekor di Cabang Angkat Besi Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jeffry Tagore Ketua Pengprov PABSI Jatim (kiri) bersama M. Nabil Ketua Umum KONI Jatim. Foto: Shava suarasurabaya.net

Usai cabang olahraga renang, kali ini pemecahan rekor terjadi di cabang olahraga angkat besi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim).

Jeffry Tagore Ketua Pengprov PABSI Jatim mengatakan, ada sebelas atlet yang pecah rekor dari total 36 medali emas yang diperebutkan di Porprov VIII/2023.

“Kami sebenarnya sudah menyangka akan hal ini. Sebab Porprov VIII/2023 ini pergeserannya hanya setahun dari edisi sebelumnya. Jadi saya percaya mereka masih berada di peak performance-nya,” kata Jeffry ketika ditemui suarasurabaya.net di UPT Agrobis Lebo Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/9/2023) sore.

Jeffry mengungkapkan, jumlah pecah rekor pada Porprov edisi kedelapan ini lebih banyak daripada Porprov VII/2022. Pada saat itu ada sekitar tujuh hingga delapan rekor yang dipecahkan.

Selain itu, ia juga bangga karena serbaran medali sudah agak merata. Kota Kediri memang masih menjadi yang terbaik dengan 13 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Selain Kota Kediri, daerah yang meraih emas di angkat besi adalah Kota Malang (7 emas), Kota Madiun (4 emas), Pamekasan, dan Sidoarjo.

“Harapan kami di Porprov IX/2025 dan Porprov X/2027 lebih terdistribusi,” ucap pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, M. Nabil Ketua Umum KONI Jatim juga terpukau dengan banyaknya pecah rekor di angkat besi. Ia menilai angkat besi sebagai salah satu cabang olahraga yang cukup bagus dalam melakukan pembinaan dan regenerasi.

“Ada sebelas rekor di Porprov VIII/2023. Mudah-mudahan ini menjadi model bagi daerah lain, ketika membina atlet nasional, maka lapis keduanya juga harus dipersiapkan,” ujar Nabil. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs