Kamis, 29 Februari 2024

PBSI Jatim akan Jaring Atlet Terbaik di Piala Kajati Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet bulu tangkis Jawa Timur saat berlatih di GOR Sudirman Surabaya, pada Sabtu (1/7/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim) akan menjaring atlet bulu tangkis terbaik melalui Piala Kajati Jatim. Event ini diselenggarakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 31 Juli-6 Agustus mendatang.

Adi Nugroho Wakil Sekretaris Umum PBSI Jatim menyatakan bahwa kejuaraan tingkat nasional itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet.

“Jadi dengan adanya Piala Kajati ini, akan muncul bibit-bibit yang bisa terjaring, baik untuk masuk audisi Pelatprov atau sebagai tolak ukur kita seberapa kita bisa berbicara di level nasional,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (1/7/2023).

Dalam turnamen tersebut, ia mengatakan bahwa para atlet yang bertanding nanti juga bisa mendapatkan ranking poin, sehingga dapat menunjang prestasi atlet.

“Jadi ini kejuaraan resmi, para juaranya akan mendapatkan poin ranking Jatim, itu berguna nanti kalau ada turnamen, bisa terlihat ranking tertinggi siapa, buat prestasinya anak-anak juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, dalam turnamen tersebut akan menampilkan semua kelompok usia dalam pertandingan bulu tangkis, yakni mulai dari kelas pra dini, dini, pemula, remaja, taruna, hingga veteran.

“Akan ada juga piala untuk juara umum, kita mau lihat siapa klub terbaik di Jatim, apakah Pelatprov Jatim bisa mendapatkan piala juara umum di Piala Kajati nanti,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Piala Kajati Jatim merupakan kejuaraan bulu tangkis pertama kalinya yang diadakan oleh PBSI Jatim dan Kajati Jatim dan ke depan, rencananya akan dijadikan sebagai turnamen bulu tangkis tahunan.

Kejuaraan yang juga sebagai bentuk peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 itu, total hadiah yang disiapkan yakni sebesar 178 juta rupiah.

Sedangkan, untuk pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 22 Juni dan akan ditutup pada tanggal 24 Juli mendatang. (ris/bnt/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Kamis, 29 Februari 2024
30o
Kurs