Jumat, 19 April 2024

Pebulu Tangkis Leani Ratri Isyaratkan Gantung Raket Setelah Paralimpiade 2024 Paris

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Leani Ratri Oktila Pebulu tangkis Indonesia. Foto: Instagram @oktila_lr Leani Ratri Oktila Pebulu tangkis Indonesia. Foto: Instagram @oktila_lr

Leani Ratri Oktila Atlet para-bulu tangkis Indonesia mengisyaratkan untuk menggantung raketnya atau pensiun setelah melakoni Paralimpiade 2024 Paris.

“Enggak bisa dibohongi (kondisi saya), dari mulai usia, sampai banyaknya pemain baru yang bermunculan. Kalau saya bisa tampil di sana, apalagi mempersembahkan medali buat Indonesia, itu saya sudah sangat bersyukur,” ungkapnya saat ditemui di Binjiang Gymnasium, China, dilansir Antara, Jumat (27/10/2023).

Perempuan berusia 32 tahun ini mengungkapkan kondisi fisiknya yang kurang prima pasca melahirkan.

Namun, dia berharap bisa beradaptasi dengan baik dan konsisten hingga akhirnya pesta olahraga untuk atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia itu digelar tahun depan.

Meski begitu, peraih medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo itu mengatakan dirinya cukup optimistis dengan kehadiran para atlet muda Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk berkompetisi lebih jauh lagi, bahkan menggantikan posisinya.

“Di Indonesia sendiri, sebenarnya banyak (atlet muda), ada regenerasinya. Cuma memang belum dikeluarkan. Pemusatan latihannya juga banyak di daerah. Kita masih punya banyak atlet disabilitas yang sedang dipersiapkan,” kata Ratri.

“Harapannya semoga Para badminton Indonesia bisa terus meningkatkan prestasinya, konsisten, terutama sampai Paralimpiade Paris, itu harapan terbesarnya,” ujarnya menambahkan.

Adapun Ratri juga berlaga di Asian Para Games 2022 Hangzhou dan mempersembahkan tiga medali untuk Indonesia, yakni dua emas dan satu perak.

Pada hari ini, Ratri bersama dengan Khalimatus Sadiyah meraih medali emas pada nomor ganda putri SL3-SU5 setelah mengalahkan wakil India Manasi Girishchandra Joshi dan Thulasimathi Murugesan melalui rubber game 21-16, 13-21, 21-14.

Sebelumnya, dia juga berhasil meraih medali emas bersama Hikmat Ramdani pada nomor ganda campuran SL3-SU5, serta perak pada nomor tunggal putri SL4 pada ajang tersebut.

Dengan ini, maka tim Para bulu tangkis Indonesia telah mengoleksi sebanyak lima medali emas, lima perak, dan empat perunggu pada Asian Para Games edisi keempat tersebut. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs