Senin, 29 April 2024

Pecat Stellini, Tottenham Tunjuk Ryan Mason sebagai Pelatih Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Markas klub Liga Inggris Tottenham Hotspur. Foto; Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur resmi memecat Cristian Stellini sebagau pelatih sementara. Manajemen The Lilywhites lalu menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih interim hingga akhir musim Liga Inggris 2022/2023.

Pemecatan itu buntut dari kekalahan telak kontra Newcastle United dengan skor 6-1.

“Penampilan hari Minggu melawan Newcastle sepenuhnya tidak dapat diterima. Sangat menghancurkan untuk dilihat. Cristian akan meninggalkan perannya saat ini bersama dengan staf kepelatihannya,” tulis Daniel Levy CEO Tottenham Hotspur dalam laman resmi klub pada Senin (24/4/2023), seperti dilansir Antara.

Levy mengucapkan rasa terima kasih kepada Stellini selama periode melatih klub pascaditinggal Antonio Conte.

“Cristian turun tangan di titik yang sulit di musim kami dan saya ingin berterima kasih padanya atas sikap profesional yang dia dan staf pelatihnya lakukan sendiri selama masa yang penuh tantangan ini. Kami berharap dia dan stafnya baik-baik saja,” ucap Levy.

Selama menjadi pelatih interim Tottenham Hotspur, Stellini hanya memimpin empat pertandingan tim di Liga Inggris musim ini dengan statistik satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

“Ryan Mason akan mengambil alih tugas Pelatih Kepala dengan segera. Ryan mengenal Klub dan para pemain dengan baik,” tulis Levy.

Mason bukan nama baru di klub asal Kota London tersebut.

Dia pernah menjabat sebagai pelatih sementara klub pada musim 2020/2021 setelah Jose Mourinho dipecat.

Selama menangani klub, pelatih muda berusia 31 tahun itu mencatatkan empat kemenangan dan tiga kekalahan dari total tujuh pertandingan di seluruh kompetisi.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs