Jumat, 24 Mei 2024

Pelatih Persebaya Fokus ke Laga Lawan Persik, Enggan Bicara Soal Transfer Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Josep Gombau, pelatih Persebaya (kedua kanan) ditemani Kadek Raditya (kiri) saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Sabtu (16/9/2023). Foto: Ofisial Persebaya Josep Gombau, pelatih Persebaya (kedua kanan) ditemani Kadek Raditya (kiri) saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Sabtu (16/9/2023). Foto: Ofisial Persebaya

Rumor akan masuk dan keluarnya pemain Persebaya Surabaya dalam bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023/2024 terus beredar di media sosial.

Beberapa pemain lokal hingga asing diisukan akan ada perombakan di kubu Persebaya, sebagai upaya evaluasi di kompetisi putaran kedua nanti.

Josep Gombau pelatih Persebaya enggan berbicara banyak saat ditanya soal isu tersebut paska memimpin jalannya latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/10/2023) sore.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu, lebih memilih fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir Persebaya di putaran pertama melawan Persik Kediri pada Jumat (27/10/2023) mendatang.

“Kita lihat saja nanti, sekarang yang terpenting adalah para pemain yang ada di sini dan kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan,” ucapnya.

Dalam persiapannya, Gombau saat ini fokus untuk melakukan evaluasi tim dengan melakukan review pertandingan terakhir hingga memperbaiki kesalahan yang tidak perlu dilakukan.

“Karena jika Anda melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pemain agar lebih konsentrasi untuk bisa bermain bagus dan mendapatkan hasil maksimal.

“Sebagai contoh, melawan Dewa. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi,” paparnya.

Gombau berharap, Persebaya bisa memutus tren negatif dengan mencuri poin di kandang Persik Kediri setelah tiga pertandingan tim asal Kota Pahlawan itu gagal meraih kemenangan.

“Kami memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya, yaitu pada hari Jumat, dan kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan bisa tampil kompetitif di pertandingan berikutnya,” tandasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
30o
Kurs