Rabu, 22 Mei 2024

Pemain Keturunan Indonesia Justin Hubner Perpanjang Kontrak Bersama Wolverhampton

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Justin Hubner pemain keturunan Indonesia saat berada di kantor PSSI. Foto: PSSI

Wolverhampton Wanderers klub asal Inggris resmi memperpanjang kontrak pemain keturunan Indonesia Justin Hubner, dengan durasi kontrak baru sepanjang dua setengah tahun.

Hubner yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan berada di Wolves sampai musim panas 2025.

“Ini salah satu hal yang kami senang dapat menyelesaikannya. Justin merupakan pemain muda internasional untuk negaranya, bek yang kokoh, dan cakap dalam situasi satu lawan satu. Ia bagus untuk bola-bola udara, kehadirannya dapat dirasakan dan tenang saat menguasai bola, dan menurut kami ia memiliki masa depan cerah di klub sepak bola ini,” kata Jon Hunter-Barrett manajer akademi untuk sepak bola Wolverhampton, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Ia melakukan transisi yang mulus menuju bermain sepak bola di klub Liga Utama Inggris. Berada di Wolverhampton tidak mudah, namun kami benar-benar gembira dengan karakter dan profesionalismenya,” tambahnya.

Hubner yang kini berusia 19 tahun datang ke Wolverhampton saat masih berusia 16 tahun dari klub Belanda FC Den Bosch pada Februari 2020. Saat itu ia bergabung dengan tim U-18 Wolves.

Ia kemudian meneken kontrak profesional pertamanya tujuh bulan kemudian, serta menjadi salah satu pemain penting di akademi klub.

Hubner menjadi tokoh kunci saat Wolverhampton mencapai semifinal Piala FA junior untuk pertama kalinya sejak 2005. Setelah itu ia promosi ke tim U21.

Ia juga telah bertemu dan bermain untuk timnas Indonesia U20, saat pasukan Shin Tae Yong kalah 6-0 di partai persahabatan melawan Prancis di Spanyol pada November silam.

Dilansir Antara, Hubner diproyeksikan akan dapat memperkuat timnas Indonesia U20. Untuk itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada akhir Januari lalu telah menyatakan bahwa organisasinya sedang berupaya mempercepat proses naturalisasi Hubner, serta dua pemain lainnya yakni Ivan Jenner dan Rafael Struick.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs