Minggu, 28 April 2024

Pembalap Indonesia Ditarget Tiga Besar di Asian Track Championship 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Indonesia total menurunkan 14 atlet di Asian Track Championships 2023 di Malaysia pada 14-19 Juni 2023. Foto: PB ISSI

Indonesia akan diwakili 14 atlet Elite dan Junior dalam Asian Track Championships 2023 di Malaysia. Kejuaraan ini berlangsung di National Velodrome, Negeri Sembilan pada 14-19 Juni 2023.

“Asian Track Championships ini merupakan rangkaian balapan yang juga sangat penting karena termasuk dalam kualifikasi Olimpiade,” kata Dadang Haris Purnomo head coach tim balap sepeda Indonesia

Bernard van Aert, Terry Yudha, Ayustina Delia Priatna, adalah sejumlah atlet elite Indonesia yang tampil di ajang ini. Selain itu, skuad Merah Putih juga dihuni atlet junior seperti Mohammad Seylhan, Bramantya Hartono Putra, dan Charisma Faiz Abadi.

“Harapannya atlet seperti Terry Yudha, Bernard van Aert, dan Ayustina bisa berada di tiga besar kejuaraan ini,” kata pelatih asal Banyuwangi itu.

Bukan perkara mudah untuk mengunci posisi tiga besar Asian Track Championships 2023. Sebab Indonesia harus bersaing melawan pembalap-pembalap dari India, Kazakhstan, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan, hingga Iran.

Saat ini Bernard van Aert berada pada peringkat empat dunia untuk nomor omnium putra. Sementara Ayustina duduk di peringkat 16 dunia di nomor omnium putri dunia.

“Jika mereka berada di tiga besar, peluang untuk lolos ke kualifikasi Track World Championships 2023 di Glasgow akan cukup besar. Jadi sebelum ke Olimpiade harus melalui kualifikasi kejuaraan dunia dulu yang kuncinya ada di Asian Track ini,” tegas Dadang. (bnt/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs