Senin, 29 April 2024

Pemprov Jatim Desember Gelar KIP Nite Run di Surabaya, Target 7.800 Peserta

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Moh. Ali Kuncoro Kadispora Jatim waktu jumpa pers kegiatan KIP Nite Run 2023 di Grahadi, Surabaya, Selasa (21/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan menggelar event lari “KIP Nite Run” pada Sabtu, 9 Desember 2023 dengan garis start di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim.

Moh. Ali Kuncoro Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim menyatakan, pihaknya menyediakan 7.800 kuota bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran bisa diakses melalui link berikut bit.ly/kipniterun2023.

“Kegiatan ini gratis, kami akan memberikan medali eksklusif bagi semua peserta yang berhasil finish, juga t-shirt, lalu e-sertifikat, dan berhak mendapat asuransi,” kata Ali Kuncoro waktu jumpa pers di Kantor Dispora Jatim, Selasa (21/11/2023).

Dia menambahkan, rute yang ditempuh para peserta “KIP Nite Run” ini sejauh 7,8 kilometer. Dengan garis start di Jl. Gubernur Suryo (depan Gedung Negara Grahadi), kemudian bergerak ke Jl Panglima Sudirman – JI. Urip Sumoharjo – Jl. Raya Darmo – putar balik – JI. Urip Sumoharjo – Jl. Basuki rahmat -JI. Embong Malang – Jl. Blauran – JI. Praban – JI. Tunjungan – dan finish di Jl. Gubernur Suryo.

 

Ali menyebut alasan event lari ini digelar malam hari karena ingin menampilkan sesuatu yang beda. Serta ingin menunjukkan ke semua peserta bagaimana wajah Kota Surabaya saat malam hari.

“Kegiatan ini akan dimulai pukul 19.00 WIB. Pokoknya acara ini have fun. Nanti Ibu Gubernur InsyaAllah akan ikut tapi dengan rute yang pendek,” ucapnya.

Dispora Jatim juga menyediakan hiburan dalam acara puncak kegiatan KIP Nite Run kali ini. Ali menyebut pihaknya telah mengundang sejumlah artis, namun masih ia rahasiakan.

“Nanti kalau ada artis yang bisa kita hadirkan akan kami beritahu tapi yang jelas ada hiburan,” katanya.(wld/and/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs