Minggu, 5 Mei 2024

Penyerang Timnas Vietnam Waspadai Jordi Amat di Leg Kedua Piala AFF Besok

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jordi dan Sandi calon pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Nguyen Tien Linh penyerang tim nasional Vietnam mewaspadai keberadaan bek tengah Indonesia Jordi Amat saat kedua kesebelasan bersua di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Hanoi, Senin (9/1/2023) besok.

“Dia pemain bagus,” ujar Tien Linh dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1/2023) melansir Antara.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu melanjutkan, Jordi Amat sulit untuk ditaklukkan lantaran memiliki segudang pengalaman di sepak bola.

Jordi sempat memperkuat beberapa tim di Eropa seperti Espanyol (Spanyol), Swansea City (Inggris), Real Betis (Spanyol) dan KAS Eupen (Belgia) sebelum akhirnya kini berlabuh di tim ternama Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Pemain yang sebelumnya berpaspor Belanda itu dinaturalisasi menjadi WNI pada November 2022. Piala AFF 2022 merupakan turnamen perdananya bersama timnas Indonesia.

Jordi dan Nguyen Tien Linh untuk pertama kalinya berhadapan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Nguyen Tien Linh yang bermain sejak menit pertama tidak mampu mencetak gol pada laga tersebut.

Laga itu tuntas dengan skor imbang tanpa gol yang membuat Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dengan gol untuk melaju ke final.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam kontra Indonesia digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, besok dengan jadwal kick off mulai pukul 19.30 WIB.(ant/dfn/iss)

Berita Terkait

Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs