Sabtu, 13 Juli 2024

Persas, Sepak Bola Amputasi Surabaya Siap Hadapi Piala Bupati Jember

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persas bersama pelatih dan pengurus saat berada di Lapangan Unesa Ketintang, Minggu (29/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Surabaya (Persas) terus melakukan persiapan untuk menatap Piala Bupati Jember, yang rencananya dimulai pada Februari 2023 mendatang.

Endro Suseno Ketua Pengurus Persas Surabaya mengatakan, latihan secara rutin jadi salah satu persiapan yang dilakukan timnya.

“Kita hari ini latihan fisik, taktik dan latihan menendang bola. Tidak ada game, karena kemarin hujan,” ucapnya sesuai menjalani latihan di Lapangan sepak bola Unesa Ketintang, Gayungan Surabaya, Minggu (29/1/2023).

Kata Endro, dalam latihan tersebut seluruh pemain yang hadir sangat antusias mengikuti program yang diberikan oleh tim pelatih.

“Semangat sekali, karena ini termasuk masih baru, belum ada setahun Persas Surabaya, jadi dengan adanya wadah sepakbola amputasi di Surabaya ini, teman-teman yang hobi itu bukan hanya sekedar bermain, tapi ada arah bermain ke jenjang yang lebih profesional untuk berprestasi,” jelasnya.

Para pemain Persas yang sedang berlatih di Lapangan Unesa Ketintang, pada Minggu (29/1/2023) untuk menatap Piala Bupati Jember 2023. Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Mohammad Komari Pelatih Persas mengatakan program latihan yang akan dijalani anak asuhnya dalam waktu dekat ini yakni speed (kecepatan).

“Melihat dari event Jakarta kemarin, speed sangat perlu sekali, sebab anak-anak seperti passing sudah lumayan, karena sudah lumayan saya ganti speed untuk hadapi event selanjutnya,” ucapnya.

Sedangkan untuk jadwal latihan, ia mengatakan, saat ini dalam seminggu dilakukan sebanyak dua kali. “Kalau sudah menjelang event, biasanya baru kita adakan tiga kali dalam seminggu,” tambahnya.

Ia berharap, dalam turnamen ke depan Persas dapat tampil maksimal dan dapat kembali menorehkan prestasi.

Sebagai diketahui, Persas merupakan klub sepak bola amputasi yang dirikan pada 25 Februari 2022 di Surabaya. Dalam kiprahnya, telah tercatat menjadi juara dua di Piala Menpora 2022.

Selain itu, Persas juga telah menyumbang pemain ke Tim Nasional (Timnas) sepak bola amputasi Indonesia, untuk berlaga dalam ajang Piala Dunia tahun kemarin, yakni Khusnul Yakin pemain dengan posisi centre back. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 13 Juli 2024
23o
Kurs