Minggu, 14 Juli 2024

Persebaya Imbang Lawan Rans Nusantara, Aji Santoso: Serasa Kalah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya Surabaya saat berebut bole dengan pemain Rans Nusantara di Stadion Pakansari Bogor, pada Selasa (28/2/2023). Foto: Persebaya

Persebaya harus menerima hasil imbang 2-2 dalam lawatan laga tandang melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada Selasa (28/2/2023).

Dalam pertandingan pekan ke-27 tersebut, Persebaya unggul terlebih dahulu, yakni melalui Sho Yamamoto pada menit ke-64 dan Paulo Victor pada menit ke-70.

Namun, keunggulan dua gol itu tidak bertahan lama, Edo Febriansyah pada menit ke-78 dan Makan Konate pada menit ke-84 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, hasil yang didapat tersebut sesuai dengan target mencuri poin di kadang lawan, yakni minimal satu poin.

Tetapi ia menyatakan, dengan melihat proses permainan yang dilakoni oleh skuad Green Force, ia merasa seperti mengalami kekalahan.

“Hari ini berasa seperti kalah, karena sudah leading dua nol, dan gol yang terjadi kesalahan pemain belakang sendiri, terutama Alta yang gagal mengantisipasi pergerakan Edo,” ucapnya dalam post match press conference.

Ia menyatakan, sebelumnya dalam sesi meeting dan latihan, tim pelatih sudah mengantisipasi kesalahan tersebut, namun saat berada di lapangan masih tetap terjadi.

“Dan lebih terasa menyakitkan lagi gol kedua, di dalam meeting saya sampaikan jangan membikin pelanggaran yang tidak perlu di sepertiga pertahanan, ternyata masih dilakukan akhirnya terjadi gol,” jelasnya.

Meskipun begitu ia tetap bersyukur, karena masih dapat membawa pulang poin, meskipun hanya satu.

“Seri ini tetap mengangkat mental pemain, kalau dari segi permainan sangat tidak ada masalah. Yang jelas, saya mengapresiasi perjuangan pemain-pemain saya yang sudah menampilkan bagaimana cara Persebaya bermain selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rizky Ridho Pemain Persebaya mengatakan bahwa dirinya juga kecewa dengan hasil yang diraih hari ini.

“Sama seperti apa yang disampaikan oleh coach, saya merasa seri rasa kalah karena kami sudah unggul dua kosong dan kami kemasukan dua gol di menit akhir,” ucapnya.

Pemain berposisi centre back itu menyatakan, dirinya akan kembali segera melakukan persiapan untuk laga ke depan.

“Kami masih bersyukur dengan hasil ini, dan kami fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Dengan hasil itu, saat ini Persebaya masih tertahan di posisi ketujuh klasmen sementara Liga 1, yakni dengan raihan total 38 poin dari 25 pertandingan.

Begitu juga dengan Rans Nusantara, masih berada di posisi ke-18 dengan raihan total 18 poin dari 27 pertandingan di Liga 1 musim ini.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version