Jumat, 14 Juni 2024

Persebaya Istirahatkan Aji Santoso

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya memberikan instruksi pada sesi official training di stadion Wibawa Mukti, Cikarang Sabtu (6/8/2022) pagi. Foto: Persebaya

Perjalanan Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya Surabaya harus terhenti sejenak. Pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut resmi diistirahatkan dari jabatannya pada Jumat (4/8/2023) malam.

“Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” tulis Persebaya di laman resminya.

Keputusan ini diumumkan setelah Bajul Ijo kalah dari Persikabo 1973 dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat sore.

Kekalahan ini memperpanjang hasil buruk Bajul Ijo pada awal musim ini. Skuad kebanggaan Kota Pahlawan tersebut sudah tiga kali kalah dan hanya sekali menang hingga pekan keenam.

Sebelum istirahatkan, Aji Santoso sempat menemui para suporter di luar Stadion GBT. Sebelum tim meninggalkan stadion, Aji dilaporkan berpamitan kepada para pemain di ruang ganti.

Sementara itu, Aji Santoso diangkat sebagai pelatih Persebaya sejak Oktober 2019. Menurut catatan Transfermarkt, Aji telah memimpin di 90 laga Persebaya. Menghasilkan 43 kemenangan, 22 kali seri, dan 25 kali kalah. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
30o
Kurs