Minggu, 5 Mei 2024

Persebaya Kalahkan Arema 3-1, Josep Gombau Puji Kerja Keras Pasukannya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Dusan Stevanovic setelah mencetak gol ke gawang Arema pada menit ke-45+6. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya memenangi derbi Jawa Timur (Jatim) usai mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1, Sabtu (23/9/2023) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Josep Gombau pelatih Persebaya mengatakan bahwa kemenangan tim asal Kota Pahlawan tersebut tidak lepas dari permainan apik hasil kerja keras pemain.

“Kami menunjukkan permainan yang bagus. Utamanya pada babak pertama. Ini adalah hasil yang bagus untuk pertandingan yang sulit. Sebab kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Seluruh pemain memusatkan konsentrasi untuk memenangkan pertandingan ini,” jabar pelatih asal Spanyol itu.

Josep Gombau mengungkapkan, perbedaan utama adalah pengetahuan yang diberikan setelah skuad berjuluk Bajul Ijo ini tumbang di tangan Madura United pada pekan lalu.

“Sehingga kami bisa menjadi lebih baik ini. Saya memberi pengarahan dan pemain bekerja keras untuk akhirnya mendapatkan tiga poin di laga ini,” ucapnya.

Josep Gombau pelatih Persebaya saat berada dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Sabtu (23/9/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Arief Catur Pamungkas bersyukur dengan hasil yang dipetik Persebaya di laga yang disaksikan 25 ribu penonton itu.

“Saya mensyukuri hasil hari ini. Kami berhasil menang atas Arema dengan skor 3-1. Saya bersyukur karena teman-teman bisa melaksanakan strategi yang diberikan pelatih saat latihan,” katanya.

Catur, sapaan akrabnya, berharap kemenangan ini memotivasi Persebaya untuk mendapatkan hasil lebih baik di pekan berikutnya.

“Semoga tren positif ini bisa berlanjut di pertandingan berikutnya supaya memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” ujar Catur. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs