Jumat, 17 Mei 2024

Persebaya Percayakan Uston sebagai Pelatih Caretaker sampai September

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya saat memimpin latihan. Foto: Persebaya

Uston Nawawi akan terus memimpin Persebaya sebagai pelatih caretaker sampai tiga pertandingan ke depan.

Pertandingan yang akan dipimpin Uston tersebut yakni laga home melawan PSM Makassar pada 18 Agustus, laga away menantang PSS Sleman pada 26 Agustus, dan menjamu Borneo FC pada 3 September.

Yahya Alkatiri manajer Persebaya menyatakan, sesuai regulasi Liga 1, pelatih sementara bisa memimpin tim maksimal 30 hari.

“Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih kepala sementara pada 8 Agustus saat Persebaya away ke markas Bhayangkara FC. Artinya, paling lambat 8 September Persebaya sudah harus memiliki pelatih kepala definitif,” ucapnya Rabu (16/8/2023).

Yahya menambahkan, awal September menjadi momen yang pas bagi pelatih kepala baru untuk bergabung, karena bisa menyaksikan langsung pertandingan Persebaya vs Borneo di Gelora Bung Tomo.

“Setelah itu Liga 1 akan break dua pekan bersamaan dengan agenda FIFA Matchday. Saat break liga itulah, pelatih baru bisa mulai menjalankan tugas, tentunya dengan didampingi Uston sebagai asisten pelatih,” tuturnya.

Sementara untuk proses negosiasi dengan calon pelatih kepala, ia menyatakan berjalan dengan baik.

“Ada beberapa opsi yang terus kami finalisasi. Insyallah head coach baru Persebaya akan kami umumkan di awal September,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Uston Nawawi telah memimpin sementara Persebaya dalam dua laga terakhir dengan hasil meraih kemenangan di dua laga tersebut.

Kemenangan di kandang Persita 2-1 dan di Gelora Bung Tomo 1-0 atas Persita sekaligus memutus tren buruk Persebaya setelah lima kali gagal meraih poin penuh. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs